Sikunir Dieng
Ngga tau siapa, foto aja lahh :D
Dieng adalah salah satu lokasi terfavorit untuk liburan di akhir pekan, banyak banget wisata di Dieng, contohnya bukit Sikunir ini, bukit Sikunir ini menjadi wisata favorit karena keindahannya yang bikin kagum semua orang, apalagi saat matahari terbit dan sangat terkenal dengan Golden Sunrisenya.

Buat menikmati keindahan bukit Sikunir ngga perlu cape cape dan ngeluarin banyak uang kok, karena buat naik ke bukitnya cuma -+40 menit aja, dan di sana juga banyak banget penginapan yang murah, jadi menginapnya di hotel atau homestay, terus sekitar pukul 04.30 naik ke bukit Sikunir. Track bukit Sikunir termasuknya mudah cocok untuk pemula yang baru pernah naik bukit.
Sikunir Dieng
Track Bukit Sikunir

Kalau kamu ingin camping juga bisa kok, kamu bisa  camp di telaga cebong dengan biaya camp cuma 15.000, atau kalau kamu ngga ingin repot repot bawa alat camping dari rumah bisa juga sewa alat camping di sana atau ikut paket camp, biayanya mulai 100rban.

Kalau ngga mau ribet memang lebih baik sewa homestay atau hotel yang deket sikunir, kalau saya kemarin juga sewa homestay, nama homestaynya Villa Tugu Langit, lokasinya dekat portal atau gapura masuk bukit Sikunir, kalau saya kemarin pesan yang harganya 450.000 dengn fasilitas : kasur 2, kamar mandi dalam dengan water heater, dapur, kopi, teh, alat makan, dan balkon. Penginapan yang lebih murah juga banyak kok, kamu bisa cek di aplikasi booking hotel atau cek di Google Maps saja.
 
Villa Tugu Langit

Lokasi Bukit Sikunir
Bukit Sikunir berada di kawasan wisata Dieng, tepatnya di Desa Sembungan, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo.
Untuk ke sana kamu bisa menggunakan kendaraan roda 2 atau mobil, belum bisa menggunakan bus besar, jadi jika kamu ke wisata Dieng menggunakan bus besar harus sewa shuttle lagi, harganya terjangkau kok.

Harga Tiket Masuk
HTM Bukit Sikunir   : 15.000
Parkir Roda 2            : 5.000
Parkir Mobil              : 10.000
Mendirikan Tenda     : 15.000

Jalan menuju bukit Sikunir juga banyak penjual makanan, ada sangat banyak makanan di sana, seperti mie, sosis bakar, nasi goreng, soto, dan masih banyak lagi, jadi sebelum naik bukit kamu bisa sarpan dulu. Jika kamu lupa membawa sarung tangan dan alat penghangat lainnya kamu juga bisa membeli dulu di pintu masuk bukit Sikunir. 
Sikunir Dieng
Tips dari aku kamu harus menggunakan jaket tebal, sarung tangan, masker dan sepatu, karena di bukit Sikunir sangat dingin, jangan lupa juga bawa minum dan cemilan seperti roti atau snack.

Sikunir Dieng
Bareng temen temen lebih asik :D
Bukit Sikunir ada beberapa puncak, kamu bisa coba semuanya biar fotomu banyak dan dari berbagai tempat yang berbeda. Jika kamu cuma berdua dengan pasangan kamu kamu bisa minta tolong orang lain buat fotoin kalian berdua, nggausah sungkan sungkan mereka dengan senang hati siap membantu kamu ambilin foto yang bagus kok.
Jadi, berwisata di bukit sikunir ini cukup terjangkau karena tidak lebih 500rb/orang dan tidak rugi juga karena pemandangannya sangat indah. Setelah dari bukit Sikunir kamu bisa mengunjungi wisata lainnya yang jaraknya tidak terlalu jauh dengan bukit sikunir, seperti telaga warna, telaga menjer, kawah sikidang atau 0KM Dieng.

Oke paling segitu saja, next kalau ada uang dan waktu mungkin aku akan berwisata ke Jogja, mungkin ada yang mau ikut? hehe
Terima kasih telah berkunjung, semoga teman teman selalu diberikan kesehatan dan kelancaran dalam berbagai hal. Kunjungi juga artikel menarik lainnya. Thanks!

Track Bukit Sikunir
Sikunir Dieng
Ngga tau siapa, foto aja lahh :D

Sikunir Dieng
View Gunung Sindoro


Post a Comment