Dulu, saat masih SMP saya sangat tidak suka berpergian ke luar kota walaupun tujuannya berwisata,  apalagi kalau naik mobil atau bus, karena saya kalau naik mobil biasanya mabok. Itu duluu sekarang hobiku jalan jalan dong, biar kaya temen temen blogger yang lain di tulisan ini aku akan pake lo gue lo gue yaa biar kekinian wkwkw.
cerita backpackeran

Gue mulai suka jalan jalan saat masuk organisasi pecinta alam di sekolah, kegiatannya yang mengharuskan berpergian ke suatu tempat memaksa saya eh gue untuk mencintai berpergian, ternyata asik juga njirr mungkin karena banyak temennya ya beda saat waktu SMP pergi pergi pasti sama ibu ibu tetangga wkwkw. Di kegiatan pecinta alam ini gue pertama kalinya menyaksikan air terjun secara langsung!.

Karena gue merasa terkagum kagum dengan keindahan alam maka saya tulis di blog, blog saya dulu siyodolan.blogspot.com, terus emailnya kebanned bikin lagi siyo.site terus ganti jadi siyoo.id dan gue  nulis di blog mulai dari tahun 2015 destinasi yang pertama dulu ditulis adalah Dieng, Pantai Menganti, dan Beberapa Wisata di Purbalingga dan Banyumas.
Mulai 2016 akhir gue mulai backpackeran ke berbagai kota dengan teman teman gue, bahkan pernah sendirian motoran! asike poll..

Pertama kali backpackeran itu ke Jogja naik motor terus ke beberapa gunung yang deket seperti Sindoro, Sumbing, dan Merbabu, pada intinya backpackeran adalah perjalanan yang menonjolkan kehematan seperti, tidur di mana aja yang penting gratis/murah dan merem, makan makanan yang murah yang penting halal dan mengenyangkan, dan menggunakan transportrasi yang murah.

Banyak juga pengalaman backpackeran tapi malah bikin boros, seperti saat gue ke Semarang, di sana pernah ditipu naik angkutan umum bayar 70rb, beli es teh 15rb, tapi untungnya nginepnya numpang di kos temen. Saat di Semarang gue diajak jalan jalan sama temen yang kuliah di UNNES namanya Dafa, diajak jalan jalannya ke UNNES anjirr, awalnya bilangnya nyari sarapan tapi mampir masuk ke kampusnya, gue cuma koloran  anjirr diliatin cewe cewe yang lagi kegiatan, bajingan isine por.

Kecintaan akan perjalanan inilah yang membuat gue khilaf, dapet  modal usaha dari orang tua malah gue pake buat traveling, waktu itu dipake buat ke Pangandaran, Jogja, Semarang, Malang, dan beberapa wisata di dekat kota, karena kekhilafan itulah sekarang gue sedang merintis bisnis travel sebagai bentuk balas dendam sama kekhilafan yang dulu pernah dilakukan untuk traveling.

Tempat wisata yang menyenangkan dan dekat dengan tempat tinggal gue adalah Pangandaran, dari Pubalingga kira kira cuma 3,5 jam naik motor, dan kalau gabut atau banyak pikiran pasti ke sana sendirian dan naik motor, pas kebetulan lagi banyak pikiran karena pas pulang dari Jogja gebetan gue udah sama yang lain akhirnya gue memutuskan ke Pangandaran melampiaskan kekecewaan ini HaHaHa.

Motoran ke Pangandaran pagi pagi banget dan belum sarapan, akhirnya mampir beli bubur ayam, bubur ayamnya murah tapi air minumnya 2000an anjirr air minum gelasan cuy! nggapapa, untung lagi banyak duit. Setelah sampai di pantainya gue langsung nyari perahu buat nyebrang ke pantai pasir putih, harganya jika rombongan 25rb tapi kalau kamu sendirian atau cuma beberapa orang harganya bisa sampai 50rb per orang.
cerita backpackeran Pangandaran Jawa Barat

Sampai di pasir putih, gue langsung menyewa perlengkapan snorkeling, harganya 25rb udah sama pelampung, ini harga untuk gue lohya, kalau kamu yang nyewa kayanya 50rb wkkw. Kebetulan waktu itu airnya lagi keruh mungkin karena lagi pasang ya jadi keindahan dasar lautnya kurang bisa dinikmati, di pantai pasir putih ini banyak monyetnya tapi nggausah dikasih makan nanti malah mereka ngga ada usaha lagi untuk mencari makanan di habitatnya karena mengandalkan pemberian pengunjung.

Di sini gue kenalan sama pengurus wisata di sini, dia juga mengajarkan bagaimana bahasa isarat ke monyet jika monyet mengganggu kita, dan beberapa pelajaran lain yang saya dapatkan, dan disini gue merasa damai banget karena bisa tidur bareng monyet! Gue dengan berani naik pohon dan tiduran disitu dan didekati beberapa monyet tapi gue tetep santuy, malah mereka ikut tiduran, mantap.

Bertolak ke barat sedikit, gue melakukan perjalanan ke barat bukan untuk mencari kitab suci tapi mencari cewe cewe cantik dong, Bandung! yang katanya cewenya cantik cantik emang bener banget sih, gue lupa malah di Bandung ke mana aja karena cuma ngikutin temen wkwkw, cuma sehari di Bandung nginepnya juga di mobil bukan di hotel miskin banget kan aku wkwkw.

Terus gue backpackeran ke dataran tinggi Dieng bersama teman gue Hanung, bener bener backpackeran sih karena bisa menikmati sesuatu yang mewah tapi murah seperti nasi goreng spesial + telur + es jeruk cuma 12rb! ditambah tempat makannya instagramable, cek aja di instagram gue.

cerita backpackeran, Telaga Menjer

Dari Wonosobo gue memutuskan untuk berjalan ke utara, yaitu Karimunjawa! gue bersama temen gue Indaru, dari beberapa perjalanan mungkin backpackeran ke karimunjawa ini saya lebih banyak bertemu dengan orang orang baik, ngga seperti ke Semarang. Kita cuma berdua ke Karimunjawa, naik motor dari Purbalingga jam 9 pagi dan sampai pelabuhan Jepara jam 9 malam, banyak banget pokoknya cerita yang didapat dari perjalanan ini, apalagi perjalanannya cukup lama.

cerita backpackeran
 Ini di atas kapal, biasaa orang ndesa baru pertama kali naik kapal gini..

Di Temanggung istirahat bentar sambil selfi

Mampir di Indomart beli susu
Perjalanan ke Karimunjawa kita saat itu murah banget, sudah gue tulis juga di 4 Hari di Karimunjawa Habis Berapa? | Info Lengkap
Perjalanan ke Karimunjawa bisa dibaca di postingan itu aja ya wkwk, terus ngga lama ini gue dan temen gue mendaki gunung Papandayan, Garutt dan mampir juga di wisata Kampung Naga Tasikmalaya, Perjalanan ini ada menyenangkannya tapi ada menyedihkannya juga, jadi gini..
Setelah turun dari Papandayan gue dan temen gue Budi mampir ke Tasik ketemu sesorang yang pernah deket waktu masih sekolah yang kebetulan kuliah di Tasik, kita ketemuan di kafe nihh, foto bareng juga nihh
Kebetulan gue punya gebetan waktu itu, gue bilang mau ketemuan sama temen gue yang lagi kuliah di tasik itu, cemburu dong dia gue ketemuan sama orang yang pernah deket ama gue, pulang dari situ gebetan gue ngambek kan, terus gue ke Jogja nih buat refresing dan ngilangin gabut, eh malah tambah gabut anjir!

Berangkat dari Purbalingga jam 8 malem naik travel dan dari sinilah gue terinspirasi bikin bisnis travel jurusan Purbalingga Jogja, dan Purbalingga Semarang . Di Jogja sebenarnya gue udah pesen hotel nih, tapi sampai sana kebetulan jam 1 ebih dan hotelnya udah tutup jam 11 anjir padahal udah pesen kann, akhirnya ke malioboro tidur di kursi malioboro cuy! backpacker banget kann, tidur cuma kurang lebih 3 jam abis itu bingung mau ngapain. Paginya gue janjian sama temen yang kebetulan lagi di Jogja janjian untuk explore tempat tempat baru, ditunggu sampai jam 10 ga bales bales katanya ketiduran, terus gue bikin insta story gini " yang lagi di Jogja aku diajak dong, sendirian nih" kasian banget kan gue. Dan Alhamdulillah ada temen SMK gue namanya Nia, dia sama temennya Feni dan Novi ngajakin gue ke kaliadem,  untung ada mereka kann.

Dan sorenya gue ketemu sama temen gue namanya Prisca dia kuliah di UNY, sengaja pengin ketemu sama dia buat minta pendapat tentang bisnis yang sedang saya rintis, dan malemnya gue pulang ke Purbalingga naik travel lagi jam 10 malam, gue nunggu di Masjid UNY dengan keadaan HP lowbet dan charger kepalanya ilang tinggal kabelnya, akhirnya memberanikan diri untuk sok kenal sama anak UNY yang sedang ngerjain tugas di Masjid, basa basi tanya tentang UNY sampe akhrinya minjem charger, dan saat travelnya datang gue pulang membawa cerita yang menurut saya cukup menarik, tapiii, pulang dari Jogja gebetan gue udah sama yang lain gara gara waktu ke Tasik itu, dan ini yang kedua kalinya pulang dari Jogja ditinggal gebetan!