Kalian sudah pernah belumm ke Pacitan Jawa Timur? Atau baru ada rencana untuk liburan ke sana? Nah kebetulan banget nih kalau kalian ke sana jangan lupa kunjungi wisata yang saya rekomendasikan ini.
Mungkin wisata yang paling populer di Pacitan adalah Pantai Klayar, emang banyak banget sih yang mengunjungi Pantai Klayar, mulai dari rombongan keluarga, anak motor, dan warga lokal.
Kalau wisata favorit saya di Pacitan Jawa Timur adalah sungai Maron, suka aja dengan pemandangan pinggir sungainya. Lalu apa lagi sih wisata di Pacitan selain pantai klayar dan sungai Maron? Yuk kita langsung aja nihh

Pantai Klayar
Seperti yang sudah saya infokan tadi, Pantia Klayar menjadi tempat wisata paling populer di Pacitan Jawa Timur, kalau dengan pantai klayar pasti pikiran kita langsung tertuju ke Pacitan. Pantai ini berlokasi di Sendang, Donorojo, Kabupaten Pacitan.
Google maps : Pantai Klayar Pacitan

Gua Gong
Wisata di Pacitan yang berikutnya ini cocok banget buat kamu yang suka wisata gua, apalagi gua ini cantik banget, mantan aku aja kalah cantik sama gua ini xixix.
Gua Gong berlokasi di Desa Bomo, kecamatan Punung, kabupaten Pacitan.

Pantai Banyu Tibo
Wisata selanjutnya ini berlokasi di desa Widoro, kecamatan Wonorojo, Pacitan. Banyu Tibo artinya air jatuh atau air terjun, karena di dekat pantai ini ada air terjun dan kamu bisa gunakan untuk mandi atau membilas setelah bermain di pantai.

Pantai Buyutan
Masih seputar pantai nih, pantai yang ini memiliki pasir putih yang cantik banget, kek. gebetan gue. Berlokasi di kecamatan Donorojo, dari pusat kota kurang lebih memakan waktu satu setengah jam perjalanan.

Grojogan Dhuwur
Grojogan Dhuwur ini adalah air terjun yang bisa kamu gunakan untuk mandi, cobain dehh mandi di sini dijamin segerr..

Sungai Maron
Nah ini wisata terfavorit saya di Pacitan, saat kamu berada di Pacitan harus banget cobain wisata sungai Maron ini, kamu bisa menyusuri sungai menggunakan perahu bahkan kamu juga bisa mandi di sungai yang indah ini.

Sungai Cokel
Selain sungai Maron di Pacitan juga ada sungai Cokel yang harus banget kamu kunjungi juga, pemandangan di sungai Cokel ga jauh beda dengan sungai Maron seperti pohon kelapa di pinggir sungai yang bagus banget buat bikin instastory.

Pantai Watu Karung
Aku sih belum pernah ke pantai ini, kata orang orang pantai ini cukup sulit dijangkau, lokasinya di kecamatan Donorojo, di daerah Donorojo emang banyak tempat wisata, jadi saat kalian mengunjungi pantai ini kalian juga bisa mampir ke tempat wisata lain seperti pantai Buyutan yang sudah saya jelaskan tadi

Pantai Soge
Wah pantai lagi nih, di Pacitan emang banyak banget pantainya cocok banget buat teman teman yang suka liburan ke pantai, aku saranin sih kalau ke Pacitan jangan cuma sehari dua hari biar bisa mengunjungi banyaknya wisata yang ada di Pacitan. Pantai Soge ini berlokasi di Sidomulyo, kecamatan Ngadirojo.

Pantai Tawang
Masih pantai lagi nihh, kali ini lokasinya di Katipugal kecamatan kebon agung. Ini juga pantai yang tidak boleh kamu lewatkan saat berwisata di Pacitan.

Pantai Seruni
Pantai lagi pantai lagii, pantai seruni ini berlokasi di kalak, kecamatan Donorojo. Pantai ini juga dekat dengan destinasi lainnya jadi kamu cukup beberapa menit untuk pindah ke destinasi lain, walaupun pantainya sepi tapi view-nya bagus.

Pantai Kali Uluh
Masih seputar pantai 😃 pantai ini berlokasi di desa Klesem Kecamatan Kebonagung.

Pantai Kunir
Hmm udah berapa ya pantai di Pacitan yang saya sebutkan? Ini juga bukan yang terakhir! Masih ada lagi dongg
Pantai Kunir ini berlokasi di desa pager kidul kecamatan Sudimoro.

Goa Putri
Yang berikutnya goa? Pantainya udah abis? Belum dongg, pantai nanti setelah ini ada lagi.
Go Putri ini lokasinya tidak jauh dari Goa Gong Goa yang terkenal ituu.

Goa Luweng Jaran
Selain goa Putri dan goa gong, di Pacitan juga ada goa Luweng jaran, goa ini cukup panjang cocok banget buat kamu yang suka petualangan perut bumi.

Goa Tabuhan
Masih ada goa lagi nih selain goa yang saya sebutkan di atas, goa tabuhan ini nggak jauh dari goa gong, kedalamannya sekitar 100 meter, kamu bisa mampir untuk foto selfi di goa ini.

Pantai Tamperan
Menurutku pantai ini enak banget buat menyendiri, kamu yang habis patah hati bisa nihh ke pantai ini wkwkw.

Pantai Wawaran
Pantai Wawaran yang memiliki pasir putih ini selain bagus untuk dikunjungi kamu juga bisa beli ikan segar di sini.


Mungkin sementara hanya itu yang bisa saya sampaikan ke kalian, jika ada kesalahan kata atau lokasi tolong di perbaiki via komentar yaa, terima kasih sudah mampir ☺️

Post a Comment