Semarang adalah ibu kota Provinsi Jawa Tengah yang memiliki banyak banget wisata, ada wisata alam dan sebagainya, kulinernya juga cukup menjadi daya tarik wisatawan dari luar kota Semarang, salah satu kuliner Semarang yang saya suka adalah tahu gimbal, saat saya ke Semarang pasti saya mampir makan tahu gimbal di dekat UNNES. 

Semarang juga punya beberapa kenangan yang cukup menarik buat saya, saya pernah menjenguk seseorang yang pernah saya sayangi ehh kok malah cerita ini sih hahaha.

Kalau saya lebih sering berkunjung ke Semarang Kabupaten daripada Semarang kota, karena kebanyakan teman saya tinggal di Semarang kabupaten buka di kotanya, seperti di Gunungpati dan Ungaran. Banyak banget wisata di Semarang yang harus kamu tahu, dan beberapa diantaranya akan saya share di sini.

Pemerintah daerah di berbagai daerah memang sedang semangat membangun perekonomian melalui wisata, banyak banget warga yang terbantu dari adanya tempat wisata di daerahnya, seperti menambah lapangan pekerjaan, peningkatan omset penjualan, dan kegiatan ekonomi lainnya.

Mungkin kalian sudah pernah ke Semarang dan punya rencana untuk kesana lagi, dan kebetulan ada beberapa wisata yang belum sempat kamu kunjungi saat sebelumnya ke sana, maka dari itu saya share beberapa tempat wisata terbaru di Semarang.

Berikut adalah beberapa tempat wisata terbaru di Semarang yang sudah saya rangkum bersama foto fotonya, 

1. Dusun Semilir

Tempat wisata ini berada di Bawen, Semarang. Tempatnya sangat luas dan memiliki berbagai wahana yang menyenangkan, seperti Perosotan, Rumah Hantu, dan lainnya.

Harga Tiket Masuk :

Weekday : Rp20.000

Weekend : Rp25.000

Jam Operasional :

Weekday : 10.00 – 18.00 WIB

Weekend : 09.00 – 19.00 WIB

Wahana :

- Perosotan (15.000)

- Kereta Wisata (20.000)

- Gondola (25.000)

- Sepeda (15.000)

- Omah Suwung / Rumah Hantu (15.000)

- Truwelu Park / Taman Kelinci (10.000)

- Feeding Animal Alas Tirta (5.000)

- Feeding Hiu (10.000)

- Omah Dolanan (5.000 – 20.000)

Saya pernah ke Dusun Smeilir bersama teman saya, dan di berbagai tempat wisata ini memang sangat bagus untuk foto selfi karena tempatnya yang instagramable apalagi tempat ini luas banget, saya saja sebenarnya belum puas berwisata di sini karena masih ada wahana lain yang belum dicoba tapi saya harus manajemen waktu karena masih ada kegiatan lain di Purwokerto jadi saya berencana datang lagi untuk kedua kalianya.

Foto dari IG : @dusunsemilir

Saat itu saya mencoba wahana perosotan, hari minggu ramai sekali saya ngantri sekitar setengah jam sampai akhirnya dapat giliran merosot dan rasanya seruu bangett, dan sampai bawah ternyata kita difoto saat meluncur dan hasil fotonya bisa kamu beli di bawah dan bisa dikirim ke hp, hasil fotonya bagus bagus kok.

2. Umbul Sidomukti

Foto dari IG : @parisset_

Tempat wisata alam ini berada di Jimbaran, Bandungan. Wisata Umbul Sidomukti buka setiap haru mulai pukul 08.00 sampai 24.00 WIB, fasilitas di tempat wisata ini diantaranya :

- Tempat Parkir Kendaraan Yang Luas

- Toilet dan Kamar Mandi

- Mushola

- Pusat Informasi

- Cafe & Resto

- Gazebo

- Warung Wisata

- Wahana Permainan ( Flying Fox, ATV,Outbond)

- Penginapan (Villa & Camping)

- Camping Ground

Untuk ke lokasi wisata ini aksesnya cukup menanjak, jadi untuk kamu yang membawa kendaraan pribadi kamu harus pahami dulu kendaraan anda saat dijalanan menanjak, dan untuk kamu yang tidak menggunakan kendaraan pribadi kamu bisa menggunakan Trans Semarang bilang saja turun di halte dekat jalur Umbul Sidomukti, dan nanti dari halte kamu bisa naik angkutan umum sampai ke lokasi wisata, saya juga dulu menggunakan angkutan umum, tapi kamu harus menanyakan tarifnya dulu untuk ke wisata Umbul Sidomukti, atau biar ngga ribet kamu bisa pesan taksi online Grab/Gojek. Dulu saya menggunakan Go Car untuk pulang dari wisata Umbul Sidomukti ke Gunungpati tarifnya sekitar 103rb jika kamu tidak sendirian tarif tersebut bisa dibagi bareng teman temanmu.

3. Taman Bunga Celosia

Ini tempat yang saya idam idamkan tapi belum kesampaian karena saat saya ke sana yang beroperasi hanya Taman Bunga Celosia 1 jadi saya memutuskan untuk menunda ke tempat itu karena menunggu Taman Celosia 2 dan 3 buka.

Foto dari IG : @inungprin 

Taman Bunga Celosia berlokasi di Beroken, Candi Kecamatan Bandungan, Semarang.  Jam operasionalnya mulai jam 07.30 sampai jam 17.00.

Fasilitas Taman Bunga Celosia :

- Tempat Parkir Yang Luas

- Foodcourt

- Toilet

- Mushola

- Pusat Informasi

- Kereta Wisata

- Spot Foto Instagramable

- Gazebo

- Panggung Hiburan

- Tempat Duduk


4. Ayana Gedong Songo

Wisata ini memiliki banyak spot menarik dan instagramable yang bisa bikin postingan kamu menjadi tambah cantik, di lokasi ini juga sering digunakan untuk photoshoot model. 

Foto dari IG : dara_fitriasyarief

Ayana Gedong Songo memiliki jam operasional dari jam 07.00 sampai jam 17.00 WIB. Wisata ini berlokasi di Kraja, Banyukuning, Kecamatan  Bandungan, Semarang, dan memiliki beberapa fasilitas seperti berikut,

- Area Parkir Yang Luas

- Pusat Informasi

- Warung Wisata

- Pusat Oleh-oleh dan Souvenir

- Mushola

- Toilet dan Kamar Mandi

Tiket Masuk Wisata Ayana Gedong Songo :

Pengunjung dewasa : Rp25.000

Pengunjung anak anak : Rp10.000


Wisata Lain di Semarang

- Danau Rawa Pening

- Candi Gedong Songo

- Kota Lama Semarang

- Eling Bening

- Lawang Sewu

- Brown Canyon

- Goa Kreo

- Kampung Pelangi Semarang

- Bukit Cinta Rawa Pening

- Puri Maerokoco 

Banyak banget kann wisata di Semarang? Yuk agendakan secepatnya untuk berlibur ke Semarang, walaupun terkenal panas Semarang tetap menjadi destinasi idaman banyak orang. Sementara hanya itu yang bisa saya share ke kalian, saya akan terus mengupdate jika ada tempat wisata baru di Semarang. Terima kasih, silahkan baca postingan yang lainnnya yaa dan follow akun instagram yang saya cantumkan fotonya di postingan ini :D.



Post a Comment