Siapa sih yang ngga suka nongkrong di kafe, kamu juga suka kan? Dengan banyaknya orang yang suka nongkrong di kafe sekarang banyak banget pengusaha yang biki kafe atau coffee shop, dan berbagai strategi juga sudah dijalankan oleh pengusaha kafe jaman sekarang seperti dekor kafe yang banyak diminati orang, menu minuman dan makanan yang kekinian dan lainnya.

Saya juga sering ke kafe kadang sendirian kadang sama temen, ke kafe ngga hanya nongkrong ketawa ketiwi bersama teman tongkrongan tapi terkadang kafe dijadikan tempat nulis oleh saya dan kebetulan kan kebanyakan kafe sekarang ada wifinya jadi mendukung banget untuk aku mengerjakan pekerjaan di kafe, banyak juga mahasiswa yang memilih kafe untuk menyelesaikan tugas kuliahnya.
Untuk mengerjakan pekerjaan di kafe atau nongkrong nongkrong santai tentunya kita butuh fasilitas dan kenyamanan yang sesuai kebutuhan kita dong, beberapa fasilitas yang harus dimiliki kafe diantaranya :

  • Wifi / koneksi internet
  • Toilet
  • Live Musik
  • Terminal Kuningan
  • Spot Foto
  • Parkiran Aman
  • Dan beberapa fasilitas lainnya

Sebagian orang memilih kafe pasti memilih yang instagramable atau memiliki spot foto yang bagus, selain menambah kenyamanan spot instagramable juga bisa untuk mengisi postingan di instagram atau media sosial lainnya. Dan berikut saya sudah rangkum untuk kamu yang punya rencana ke Purwokerto atau warga Purwokerto dan sekitarnya, beberapa kafe dengan spot foto bagus atau instagramable.


1. Massapi Cafe

Tempat yang lagi hits di Purwokerto ini kebanyakan orang mengira tempat ini adalah tempat wisata, padahal Masapi Kafe adalah kafe, mungkin karena tempatnya yang bagus kaya tempat wisata yaa jadi orang orang mengira Masapi Kafe ini tempat wisata.

Massapi Kafe berlokasi di Kemutug Lor, Baturaden bisa kamu temukan di Google Maps dengan nama Massapi. Di area kafe ini juga ada banyak tempat wisata yang bisa kamu kunjungi seperti Taman Labirin, Curug Pinang Baturaden, dan berbagai wisata di kawasan wisata baturaden.

2. Taman Langit Resto

Satu lagi tempat di Purwokerto yang kebanyakan orang mengira ini adalah tempat wisata, padahal Taman Langit ini Resto & Kafe, kafe ini juga masih masuk kawasan wisata Baturaden tapi agak jauh dari kafe yang saya infokan sebelumnya.

 Kalau kamu punya rencana nongkrong di sini saya saranin untuk datang sore sampai malam karena viewnya cantik banget saat malam.  Tempat ini bisa kamu temukan di Google Maps dengan nama Taman Langit Restaurant.

3. Monggo Kopi Pabuaran

Kafe Instagramable Purwokerto berikutnya ini berlokasi di Pabuaran, Purwokerto Utara dan bisa kamu temukan di Google Maps dengan nama Monggo Kopi Pabuaran. Kafe ini memiliki beberapa menu minuman seperti Coffe Latte, Kapouccino, V60, Americano, Milkshake dan masih banyak lagi, menu makanannya juga cukup banyak ada Indomie, Nasi Goreng, Rice Bowl, dan lainnya.

Kafe ini cocok banget buat nongkrong ngobrol bareng temen atau buat kencan bareng kesayangan xixixi, buat kamu yang rumahnya dekat dengan kafe Monggo Kopi Pabuaran wajib banget buat mampir kalau ngga ada teman nongki bisa tuh ngajakin aku wqwq, aku juga suka ke sini selain tempatnya yang bagus baristanya juga cantiq wqwq.

4. Etnik Coffee

Kafe yang berikutnya adalah Etnik Coffee, berlokasi di Jl.Ringin Tirto, Bancarkembar, Purwokerto Utara. Belakangan ini pengunjung kafe Etnik Coffee adalah wanita wanita cantik, sumpah cantik cantik bangettt.


5. Hangout Cafe & Restaurant

Kafe ini berlokasi di Jl.Profesor DR. HR Boenyamin, Bancarkembar, Purwokerto Utara. Menunya cukup banyak, ada Japanese Food, Ice Cream, Mocktail, Pasta, Sushi, dan masih banyak lagi, pokoknya kamu harus cobain nih.

6. Society Coffee

Berlokasi di Arcawinangun, Purwokerto Timur kafe ini sering buat nongkrong anak anak muda untuk mengerjakan tugas sekolah atau untuk ngobrol ngobrol santai bersama teman teman. Society Coffee memiliki menu yang cukup banyak, ngga hanya berbagai varian kopi tapi ada juga menu lain seperti Greentea, Black tea, dan menu non coffee lainnya.

Sementara itu dulu yang bisa saya share tentang Kafe Instagramable di Purwokerto, jika kamu orang Purwokerto dan sekitarnya kamu harus banget cobain kafe kafe tersebut, kalau ngga ada temen aku juga bisa kok nemenin ngopi hehe.
Oiya kalau kamu ada tambahan tempat lain, kamu bisa share di kolom komentar yaa, terima kasih sudah mampir :D 

Post a Comment