Travel blogger?

Apa yang kalian tahu tentang travel blogger? Travel blogger bisa kita sebut sebuah pekerjaan dimana mereka menulis tentang travel atau menginfokan tentang travel seperti info wisata, penginapan, atau peralatan traveling. Kenapa saya bilang travel blogger adalah sebuah pekerjaan? Karena dari menginfokan tentang travel tersebut travel blogger bisa menghasilkan uang, bisa dari iklan google, atau iklan sponsor. Ada juga beberapa travel blogger yang tidak hanya menuliskan perjalanan mereka di blog, ada yang di majalah travel, ada juga di media sosial instagram dan twitter, keduanya sama sama dapat menghasilkan uang.

daftar travel blogger indonesia, top travel blogger, travel blogger yang menginspirasi, travel blogger tersukses, pekerjaan travel blogger, penghasilan travel blogger
sumbe pic : freepik.com

Siapa sih yang ngga pengin punya pekerjaan seperti travel blogger ini, traveling bukanya ngeluarin uang malah dibayar kan enakk yaa..

Tapi untuk menjadi travel blogger yang bisa menghasilkan uang tidak semudah melepas baju atau memakai celana dalam yaa, loh kok malah diibaratkan memakai baju dan celana dalam sih? Yaa daripada saya ibaratkan tak semudah dan tak seenak ngupil hehe..

Untuk menjadi travel blogger yang berpenghasilan tentunya ada proses proses perjuangan yang harus dinikmati dulu, seperti harus nabung, puasa, atau lainnya, dan beberapa travel blogger telah menginspirasi saya karena perjalanannya menjadi travel blogger, berikut adalah beberapa travel blogger yang menginspirasi saya.

  • Lostpacker atau om Bolang
Om bolang atau om Sutiknyo ini adaalah orang pertama yang membuat saya tahu bahwa dengan traveling kita bisa menghasilkan uang, waktu itu dalam acara yang diselenggarakan oleh Digital Cinematography Indonesia dalam acara workshop yang bertajuk #classwithlumix, om bolang bercerita tentang perjalanannya menjadi seorang travel blogger, mulai dari kerja di bandara dengan gaji 20 juta atau berapa saya lupa, pokoknya besar, terus mulai menulis dan membuat video traveling, dan banyak lagi cerita perjalanan om bolang ini yang membuat saya terinspirasi.

travel blogger indonesia, lostpacker.com

Karena penasaran dengan cerita cerita perjalanan yang lain saya membaca cerita perjalanan mas Bolang di blognya lostpacker.com. Om Bolang juga mempunyai Channel Youtube tentang traveling dengan nama yang sama yaitu Lostpacker. Di bawah ini salah satu videonya,


Silahkan kepoin aja yaa..

  • Adis Takdos / Whatever I'm Backpacker
Travel blogger yang menginspirasi saya berikutnya adalah Adis takdos atau whateverbackpacker. Saya tahu orang ini karena nonton acaranya Kick Andy, cerita cerita perjalanannya keren, seperti di DO dari kuliah karena sering bolos kuliah untuk traveling tapi akhirnya dia dipanggil sebagai pembicara di mantan sekolahnya, pernah keliling beberapa negara dengan budget yang sedikit, dan masih banyak lagi. Tapi sekarang dia sudah jarang nulis di blog mungkin sibuk ngurusin bisnisnya yaa, dia adalah pemilik usaha di bidang travel yaitu Whatravel, agen travel ke luar negeri.

Salah satu video dari adis takdos, silahkan di tonton wkwk

  • Catperku.com / Fahmi
Saya sering membaca artikel di blog catperku.com karena tulisannya bagus, ya baguslah kan bukan tulisan tangan, ehh bukan itu maksudnya, pokoknya catperku.com adalah travel blogger yang membuat saya semakin semangat ngeblog, kok bisa? Coba deh kamu cek dulu blognya, siapa tahu kamu juga akan seperti saya.

catperku.com, travel blogger indonesia, cerita perjalanan travel blogger

Jika kamu belum tahu pekerjaan travel blogger itu hasilnya seperti apa, kamu bisa buka menu portofolio di blognya.

Saya menulis ini hanya untuk menginfokan kepada kamu yang ingin tahu travel blogger yang menginspirasi, dan daftar travel blogger yang menginspirasi tersebut tidak urut dari yang terbaik atau sebaliknya yaa, karena semua travel blogger punya kelebihan dan kekurangannya masing masing, salah satu kekurangannya adalah saya tidak pernah diajak traveling :( eh itu si bukan kekurangan yaa tapi saya yang terlalu berharap :(

Untuk kamu yang ingin menjadi travel blogger seperti mereka, tetap semangat yaa karena dengan adanya semangat maka kita akan semangat hehe.


2 Komentar

  1. dari 3 list diatas yang saya kenal catperku dot com, pernah beberapa kali berkunjung ke blog beliau, harus diakui memang tulisannya bagus sekali, bikin betah membacanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mass, tapi coba deh baca tulisannya Adis Takdos juga..

      Hapus

Posting Komentar