Saat saya membuat story whatsapp tentang rencana saya ke karimunjawa, banyak teman teman yang tanya tentang uang yang saya bawa untuk ke sana, ternyata karena teman teman saya ini memanggap bahwa penginapan di karimunjawa mahal mahal, bahkan katanya empat hari di sana untuk penginapannya saja bisa habis 1 juta, ternyata tidak, ada beberapa penginapan yang murah mulai 100rb bahkan saat saya pertama sampai di pelabuhan karimunjawa banyak yang menawarkan penginapan dengan harga 70rban.

Tapi saya tidak tahu kondisi penginapan dengan harga 70rban tersebut, dan yang akan saya share di sini adalah penginapan murah dengan harga 100rban di Karimunjawa.

Lokasi penginapan
Lokasi penginapan murah ini sangat strategis, dekat dengan masjid, alun alun, dan dermaga, jadi jika kamu ingin ke alun alun atau ke dermaga saat ingin tour laut kamu tidak perlu menyewa motor, menyewa motor bisa di hari berikutnya ketika tour darat. 

penginapan murah di karimunjawa, penginapan di karimunjawa, hostel di karimunjawa

Dan jika kamu ingin hemat kamu harus manajemen waktu dan uang, misal hemat dengan nyewa motor satu hari saja, dan kamu memiliki waktu dua hari di sini, hari pertama bisa kamu gunakan tour darat, tour darat kamu harus menyewa motor, sewa motor cuma Rp75.000 sampai Rp100.000, dan hari ke dua bisa kamu gunakan untuk tour laut dan ke alun alun, lokasinya dekat dengan penginapan.

Fasilitas
Fasilitasnya seperti penginapan lainnya, tempat tidur, kamar mandi, listrik, kipas angin, tempat parkir, dan tempat makan. Untuk kamar tidurnya maksimal untuk tiga orang dan harga Rp100.000 tersebut harga perkamarnya bukan perorangnya, bisa lebih hemat kan jika kamu satu kamar dengan dua temanmu? tapi yang sesama jenis loh yaa.

penginapan murah di karimunjawa, penginapan di karimunjawa, hostel di karimunjawa

Jika kamu ingin menginap di penginapan yang instagramable kamu bisa menginap di wisma apung, wisma apung adalah penginapan di tengah tengah laut, lokasinya bisa kamu cari di google maps, tidak hanya wisma apung, sebenarnya banyak penginapan penginapan yang instagramable di karimunjawa.

Jika kamu punya saudara di karimunjawa menginaplah ditempat saudaramu biar lebih hemat, atau jika kamu ingin mendapatkan banyak pengalaman, tidurlah di mana saja, kalau di karimunjawa aman kok ngga bakal di palak sama warga lokal.

Oiya sampai lupa, nama penginapan tersebut adalah Gemilang Homestay, untuk lokasinya dari pelabuhan pertigaan pertama belok kiri, lalu kanan, perempatan belok kiri, lurus terus sampai ketemu lokasinya, lokasinya di sebelah kiri jalan, atau kamu bisa buka melalui google maps ini linknya https://www.google.co.id/maps/place/Gemilang+Homestay/@-5.8775,110.4315474,17z/data=!3m1!4b1!4m5!3m4!1s0x2e73d18f674b2eef:0x54b43356e113f73b!8m2!3d-5.8775053!4d110.4337361?hl=en&authuser=0

penginapan murah di karimunjawa, penginapan di karimunjawa, hostel di karimunjawa

Mohon maaf foto fotonya saya ambil malam hari karena siang hari saya harus sudah memulai kegiatan dari sehabis subuh jadi ada waktu untuk mengambil gambar penginapan ini hanya malam hari.


penginapan dibawah 200ribu di karimunjawa, penginapan murah di karimunjawa, penginapan di karimunjawa, hostel di karimunjawa

Kalau saya sendiri tidak masalah dengan fasilitas yang kurang banyak dalam sebuah penginapan karena saya di penginapan itu hanya tidur dan mandi saja, kecuali kalau saya sedang ada pekerjaan di luar kota, meja kerja dan wifi menjadi sesuatu yang penting, bagaimana denganmu?

Untuk kamu yang ingin tahu perjalanan saya ke Karimunjawa, kamu bisa postingan saya tentang 4 Hari di Karimunjawa Habis Berapa? | Info Lengkap

penginapan dibawah 200ribu di karimunjawa


Hanya itu yang bisa saya infokan tentang penginapan murah 100ribuan di Karimunjawa, baca postingan lainnya tentang karimunjawa yaa, dan terima kasih sudah mampir.


Post a Comment