Ini adalah hari ke dua saat saya khilaf menghabiskan uang untuk jalan jalan di Malang. Kenapa saya sebut khilaf? karena uang yang saya gunakan untuk jalan jalan ke sini adalah uang yang seharusnya untuk membuka usaha tapi malah habis untuk jalan jalan. Sebelum saya mengunjungi museum angkut malang ini saya mencoba mengunjungi Gunung Bromo dan Jatim Park 2.

museum angkut batu malang, harga tiket masuk museum angkut malang jawa timur, wisata jawa timur, wisata batu malang, foto foto museum angkut

Saya di sini akan bercerita sedikit tentang wisata museum angkut Malang Jawa timur dan menginformasikan tempat, harga tiket masuk dan lainnya, apakah kamu mau kesana? atau sudah pernah ke sana? untuk kamu yang berdomisili di Malang dan sekitarnya harus malu jika belum pernah mengunjungi wisata ini.

Sebenarnya masih banyak wisata di Malang yang pengin saya kunjungi tapi, saldo rekening berkata lain, dan yang saya ceritakan di postingan ini adalah salah satu wisata yang ada di malang yang membuat saya sehat karena kita bisa berwisata sambil berolahraga, tempatnya yang luas dan isinya yang banyak banget jadi kita bisa sambil olahraga di sini.

Saya berangkat dari hotel Radho Malang, hotel Radho malang ini memiliki kolam renang di lantai paling atas, tapi sayangnya saat saya menginap di sini mau renang tapi tidak ada yang sedang renang jadi langsung  mengambil sarapan yang sudah disediakan. Sebelum saya ke museum angkut saya Jalan Jalan di Jatim Park 2  dulu karena museum angkut jam operasionalnya mulai jam 12 siang.

Lokasi

Lokasi museum angkut malang sekitar 20 km dari Malang kota. Dan kamu bisa menggunakan google maps jika bingung, cari saja dengan keyword Museum Angkut Malang

Harga tiket masuk

Masuk ke lokasi wisata ini tidak gratis loh, harga tiket masuk untuk hari senin sampai kamis Rp.70.00, sedangkan harga tiket masuk di hari jumat sampai minggu adalah Rp100.000. Jam operasional wisata museum angkut ini mulai dari 12.00WIB sampai 20.00 WIB. Sama dengan beberapa tempat wisata lain, di sini jika kamu membawa kamera kamu juga harus membayar tiket kamera.

Pukul 12.30 saya sampai di museum angkut dan yang pertama saya rasakan adalah kebingungan karena tidak tahu pintu masuknya yang mana, hahaha saya kan jarang mengunjungi wisata kelas Internasional seperti ini, tapi karena keahlian dalam sok kenal dan mencoba coba, akhirnya sayapun tahu. Di depan atau di area parkiran banyak penjual, ada penjual kerupuk, penjual ice cream, dan masih banyak lagi, dan ada diantara penjual tersebut yang masih sekolah dan memang tujuan dari jualan di situ adalah untuk menambah uang jajan sekolah, saya membeli kerupuk, entah kerupuk apa itu tapi saya menyesal karena hanya membeli sedikit, kerupuknya enak banget dan harganya juga murah.

Di museum angkut ini dipamerkan banyak sekali kendaran kendaraan jaman dulu, ada sepeda, motor, mobil, pesawat, dan ada juga foto foto mantan pada jaman hewan menjadi alat transportrasi. Tempat keren ini adalah tempat yang cocok kita kunjungi karena selain berwisata kita juga akan belajar tentang banyak hal, mulai dari sejarah sampai perkembangan zaman.

Sebenarnya sih tidak terlalu cape keliling di wisata ini walaupun wisata ini memiliki luas 3,8 hektar, mungkin yang membuat kita tidak merasakan cape itu karena tempatnya instagramable banget ya jadi kita selalu happy foto foto sampai tidak merasakan cape, kalau aku sih tidak cape karena banyak pemandangan bule bule yang aduhay heehe. Jika kamu punya banyak waktu untuk mengunjungi wisata wisata yang ada di Malang Jawa timur kamu wajib mengunjungi wisata ini karena selain bisa berwisata kamu juga akan lupa dengan mantan walaupun pulang dari sini kamu teringatnya lagii.

Yaa itu tulisan singkat dari saya, terima kasih sudah mau mengunjungi blog ini dan tinggalkan komentar yaa agar saya lebih semangat lagi ngeblognya. Kamu juga bisa berlangganan artikel di blog saya dengan email, subscribe melalui form di bawah yaa, dan jangan lupa follow instagram saya.