wadas gantung, gunungmalang, wadas gantung purbalingga, camping di purbalingga, wadas gantung gunungmalang
Assalamu'alaikum traveler! Kemana rencana travelingmu bulan ini? Atau hanya diam di rumah sambil memikirkan mantan dan mengerjakan lemburan pekerjaan? Traveling dapat mengurangi setres loh tapi kalau travelingnya pake uang hutang ke temen itu malah jadi nambah setres, jadi gimana? 

Kita yang hobi traveling pastinya harus punya uang yang cukup untuk berpergian berwisata ke lokasi yang kita inginkan, maka dari itu kita harus memiliki pekerjaan yang bisa mencukupi kebutuhan kita termasuk kebutuhan traveling.

Kamu tahu ngga kebanyakan pengusaha itu cita citanya bukan jadi pengusaha tapi pengin bisa traveling, lah dari keinginan traveling itulah mereka mencoba berbisnis dan menjadi pengusaha. Hehe maaf penjelasan yang mungkin cukup panjang tersebut, mari kita langsung ke pembahasan inti.

Pada saat liburan sekolah, saya dan teman teman saya yaitu habib, indaru, bayu, sheilvie, teguh, dan Iqbal, ingin camping dan menikmati matahari terbit atau yang sering kita sebut sunrise. Tapi keinginan kali ini lebih berbeda kami ingin mengajak orang lain untuk ikut camping dengan kita.
Wadas gantung atau pos 1 gunung Slamet via gunung malang ini kalau weekend selalu ramai, dan saat ini pun camp area mulai diperlebar.

Lokasi
Jika kamu dari Purbalingga kota kamu harus menuju Bobotsari dulu dan belok di pertigaan mengarah serang, ada plang penunjuk jalannya kok. Jalan terus sampai menemukan serang mart, di pertigaan serang mart belok kiri lurus terus sampai mentok belok kanan, dan setelah itu sudah ada penunjuk jalan menuju base camp gunungmalang.

wadas gantung, gunungmalang, wadas gantung purbalingga, camping di purbalingga, wadas gantung gunungmalang

Sedangkan untuk kamu yang dari Pemalang, kamu bisa melalui perbatasan yang ada pasarnya menuju ke desa wisata serang, dan pertigaan depan serang mart belok kanan, dan seperti yang sudah saya jelaskan di atas. Jika kamu di daerah tersebut ada sinyal kamu bisa menggunakan google map.

Harga tiket masuk
Harga tiket masuk perorangnya cuma Rp15.000 sekali pendakian bukan perhari, dan kamu juga akan mendapat asuransi, untuk parkir motor Rp5000. Biasanya si kalau ada banyak orang ada potongan harga.

Kopi gunungmalang
Kopi gunung malang ternyata sudah sangat terkenal bahkan sudah diekspor ke berbagai negara, kopi gunungmalang termasuk ke dalam kopi arabika, kopi ini juga termasuk kopi kesukaan saya karena rasanya yang khas dan ternyata bisa mengatasi masuk angin. Kamu bisa membeli kopi tersebut dalam bentuk siap minum di basecamp atau dalam bentuk kemasan siap seduh yang sudah dijual diberbagai kafe dan juga dipasarkan secara online.

Mendoan sambel cowet
Kalau saya main ke gunungmalang, saya sangat suka dengan makanan khas dusun gunungmalang yaitu mendoan sambel cowet, mendoannya sama dengan mendoan lainnya, yang membedakan cuma sambelnya, di mendoan sambel cowet sambelnya ada rasa manis manisnya seperti yang lagi baca(kecuali kalau laki hehe), dan sambelnya juga masih mendidih dan lebih enak disantap saat sambal masih panas dan untuk lebih jelasnya kamu kunjungi saja dusun gunungmalang, desa serang, kecamatan karang reja.

Setelah melakukan check in di basecamp saya dan teman teman langsung memulai perjalanan ke wadas gantung atau pos 1 gunung Slamet via gunungmalang dengan diawali berdoa, perjalanan dari base camp ke camp area wadas gantung kira kira 1 jam, jika kamu hampir sampai di camp area wadas gantung kamu akan melihat banyaknya ilalang, dan berdoa saja semoga saat kamu camp di wadas gantung ilalang sedang berbunga.

Malamnya saat di tenda kita bercerita dengan ceria, cerita mantanpun tak pernah luput dari cerita kami, camping adalah hal yang sangat saya suka, karena bisa menghilangkan setres apalagi kalau lagi setres kelamaan jomblo, oiya untuk kamu yang jomblo camping atau mendaki gunung adalah hal yang harus kamu lakukan karena dengan camping atau mendaki kamu bisa menemukan cewe cantik cantik dan cowo gans gans.

Paginya kita menikmati indahnya matahari terbit atau yang kita sebut sunlight sunrise, walaupun mataharinya sama dengan lokasi lain tapi sunrisenya berbeda dengan tempat menunggu sunrise lainnya, di wadas gantung sunrise akan lebih indah karena warna dan dihiasi dengan pemandangan gunung sindoro sumbing.

wadas gantung, gunungmalang, wadas gantung purbalingga, camping di purbalingga, wadas gantung gunungmalang, wisata purbalingga, tempat camping purbalingga
Kita turun jam setengah sembilan karena kalau lebih siang lagi panas dan bikin aku tambah hitam, kita turun hanya kurang dari 30 menit, dan pemandangannya juga indah dengan birunya langit, untuk kamu yang belum mengunjungi wadas gantung gunungmalang, yuk cobain dongs..

wadas gantung, gunungmalang, wisata purbalingga

wadas gantung, gunungmalang, wisata purbalingga, tempat camping purbalingga

wadas gantung gunung malang purbalingga, camp purbalingga, tempat camping purbalingga

wadas gantung, gunungmalang, wisata purbalingga
saya dan tim
wadas gantung, gunungmalang, wadas gantung purbalingga, camping di purbalingga, wadas gantung gunungmalang, wisata purbalingga



Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya, baca artikel lainnya dan tinggalkan komentar yaa.

Post a Comment