Selamat datang di blog bisnis, ingat! Jika kamu mencari artikel tentang bisnis kamu harus lari ke blog ini yaa..

Organisasi atau komunitas dijaman sangat butuh pemasukan uang untuk kebutuhan kegiatan atau yang lainnya. Saya menulis ini berdasarkan pengalaman saya yang aktif di organisasi sekolah dan anggaran untuk kegiatan organisasi saya sangat minim, maka dari itu saya cari bisnis yang pas untuk organisasi atau komunitas. 

Setelah berpikir lama bisnis apa sih yang pas untuk organisasi saya, saya kepikiran untuk membuat pemasukan kas organisasi dengan bisnis pembayaran PDAM dan PLN.
Saya menggunakan padamat.com untuk bisnis pembayaran PDAM dan PLN karena lebih murah dan simpel.

Bagaimana dengan bisnis pembayaran PDAM dan PLN bisa menghasilkan pemasukan untuk organisasi? Misal organisasimu punya anggota 100 dan 100 orang tersebut kamu wajibkan jika membayar PDAM dan PLN itu harus menggunakan aplikasi yang kamu pake, seperti saya yang mewajibkan anggota saya untuk membayar PDAM dan PLN melalui saya dan keuntungannya masuk ke kas organisasi. Misal kita mengambil untung Rp 3000 dalam satu transaksi dan ada 100 orang, jadi perbulan bisa Rp300.000, dan jika melakukan pembayaran PDAM dan PLN dua duanya sekaligus berati Rp600.000 per bulan masuk ke kas organisasimu.

Bisnis lainnya yang cocok untuk komunitas atau organisasi:

  • Event organizer
Banyak orang yang ingin mengadakan kegiatan tapi tidak ingin pusing dan cape, dan event organizer menjadi solusinya, bayaran untuk event organizer juga cukup besar loh, maka dari itu usaha ini cocok untuk organisasi atau komunitas, secara organisasi sudah menjadi tim dan pernah membuat kegiatan. Ini juga sudah saya coba, memang membuta kita pusing tapi kalau kita adalah tim yang melakukannya semua akan terasa ringan. Silahkan dicoba saja.

  • Wedding organizer
Sama dengan event organizer tapi ini dibidang wedding atau pernikahan, apalagi di organisasimu atau di komunitasmu ada yang bisa fotografi dan bisa ngurus dekorasi, maka wedding organizer sangat pas untuk bisnis organisasi atau komunitasmu.

  • Bisnis program afiliasi
Afiliasi adalah program marketing dari beberapa perusahaan, jadi kalau kalian mengikuti program afiliasi marketing kalian akan dibayar oleh pihak perusahaan karena kalian sudah mengajak orang lain untuk menggunakan produk perusahaan tersebut. Dan bayarannya tidak sekali tapi setiap bulan, programnya komisi, misal kamu berhasil mengajak 10 orang temanmu dan komisi setiap orang adalah Rp10.000 maka kamu akan mendapatkan Rp100.000 setiap 10 orang tersebut menggunakan produk perusahaan yang kamu ikuti. Dan tentang program afiliasi tersebut sudah saya tulis di Promosi Sekali Dibayar setiap Bulan Dari Program Afiliasi, silahkan dibaca dan dipelajari.

Sementara itu dulu yang bisa saya jelaskan, terima kasih sudah berkunjung dan silahkan inggalkan komentar agar saya semakin semangat ngeblog, baca artikel bisnis lainnya yaa dan semoga kamu sukses!

Bisnis lainnya:

Membuka kios kantor pos, JNE, TIKI, J&T
Ini adalah usaha yang sangat menjanjikan apalagi sekarang lagi trandnya belanja online, dalam belanja online pasti membutuhkan jasa pengiriman barang, dari hal tersebut kamu memiliki peluang yang besar untu mendirikan usaha kios atau agen pos atau jasa pengiriman lainnya, dan mengenai hal tersebut sudah saya tulis di Cara Membuka Kios Kantor Pos, JNE, TIKI, J&T

Membuka usaha jasa travel
Traveling dijaman saat ini menjadi kebutuhan banyak orang, selain bisa menghilangkan setres juga banyak yang memiliki hobi traveling, dari hal tersebut menjadi peluang besar untuk kamu yang ingin mendirikan usaha travel, dan semua bisa dilakukan tanpa dengan modal seperti yang sudah saya bahas di Membuka Usaha Travel Tanpa Modal


Post a Comment