Cara Mendapatkan Uang dari Instagram dan Facebook

Taukah kamu? pengguna instagram dan facebook saat ini sudah sangat banyak, termasuk di Indonesia ya jumlah pengguna internetnya sangat besar. Dan ternyata instagram dan facebook juga bisa menghasilkan uang loh, caranya? simak aja penjelasan kami.

Sebelumnya saya mau basa basi dulu ni hehe, saya kasih tau dulu yaa apa itu Facebook dan Instagram menurut Wikipedia.org

Menurut  Wikipedia.org Facebook adalah layanan jejaring sosial yang berkantor di Menlo park, California, Amerika serikat, yang diluncurkan pada bulan Februari 2004.

Dan Instagram menurut Wikipedia.org adalah adalah aplikasi berbagi foto dan video yang memungkinkan penggunanya mengambil foto dan video juga bisa menerapkan filter digital dan membagikan ke jejaring sosial lainnya.

Instagram dan Facebook sudah sangat terkenal di Indonesia, bahkan jumlah penggunanya mencapai 50 jutaan, keren kan, dan dari banyaknya pengguna itu kita harus manfaatkan Instagram dan Facebook sebagai aplikasi penghasil uang.

Saya akan menjelaskan cara mendapatkan uang dari instagram duluu..
mendapatkan uang dari instagram dan facebook

Sudah banyak loh pengguna instagram yang memanfaatkan instagram sebagai aplikasi penghasil uang, termasuk saya nih dari Instagram saya jualan di insta story juga saya punya akun repost yang sudah bisa menghasilkan uang jajan 😂 itu semua akan saya bahas, yuk simak!

  1.  Membuat akun repost 
Apa itu akun repost? akun repost instagram adalah akun yang hanya merepost postingan orang, jadi akun ini tidak ada postingan pribadi, semuanya adalah postingan orang lain yang dipost ulang. Mengapa cara ini bisa menghasilkan uang? akun repost pasti banyak followernya, karena banyaknya follower di akun tersebut biasanya ada orang yang ingin mempromosikan produknya di akun tersebut atau biasa disebut paid promot dan kamu akan dibayar setelah kamu mempromosikan produknya. Berikut adalah langkah langkahnya agar dapat menghasilkan uang dari akun repos:
  1. Pastikan akun yang kamu buat banyak pasarnya atau kamu bisa survey dulu ke akun akun repost akun yang seperti apa yang banyak followernya, contoh akun repost petualangan, selebgram dll.
  2. Download aplikasi repost, banyak kok di play store atau app store aplikasi repost, tinggal pilih sesuai keinginan anda.
  3. Repost foto foto menarik, contohnya jika kamu membuat akun repost petualangan, repost dulu foto foto petualang cantik atau yang ganteng untuk menarik orang untuk melihat postinganmu dulu.
  4. Follow orang orang yang juga memfollow akun yang sejenis dengan akunmu.
  5. Repost postingan setiap hari, kenapa setiap hari? semakin sering semakin bagus karena setiap posting pasti ada saja calon follower yang melihat postingan kita.
  6. Gunakan tag tag yang sedang tranding tapi juga harus berhubungan dengan akun postingan kamu, contoh #pendakicantik #pendakimasakini dll.
  7. Promosikan akunmu itu, mungkin promosi di akun pribadimu atau sengaja komen di postingan orang agar orang ngepoin akun kamu. 
Setelah akunmu banyak follower pengiklan akan datang dengan sendirinya, atau mungkin kamu bisa gunakan cara ini untuk menarik pengiklan :
  • Kirim pesan langsung ke akun akun online shop yang berhubungan dengan akunmu, misal akunmu akun repost pelajar, kamu bisa DM ke akun online shop produk fashion atau lainnya.
  • Kamu bisa posting produkmu sendiri dulu agar ada orang lain yang juga ingin mempromosikan produknya lewat akunmu.
  • Buat kata kata agar pengunjung akunmu tahu akun itu menerima paid promot, seperti "open paid promot".
Lalu berapa si bayarannya dari orang yang pasang iklan di akun instagram kita? Seperti halnya selebgram tapi kalau akun repost ini lebih murah untuk harga paid promotnya, kalau selebgram biasanya bisa sampai Rp2 juta kalau akun repost kisaran Rp50rb sampai Rp200rb untuk postingan dan insta story, semakin akunmu banyak followernya semakin harganya nambah.

         2. Menjual Produk

mendapatkan uang dari instagram, mendapatkan uang dari facebook
Kamu bisa menjual produkmu di instagram, seperti apa produk yang harus dijual? Produk yang dijual di instagram harus sesuai follower kamu, misal kamu adalah generasi milenial, ya kamu jual produk yang sedang tran di generasi milenial, jangan jauh jauh dari tema dan follower akin instagram kamu.
Kamu juga bisa menjual produknya orang dengan cara mengambil keuntungan berapa persen atau seperti reseller gitu..

          3. Menjual Foto

Kamu yang suka fotografi juga bisa loh menjual karya fotomu di instagram, banyak media, majalah atau yang lainnya yang setiap harinya membutuhkan foto, jadi ini adalah peluang yang sangat bagus untuk kamu menjual fotomu di instagram.

Sekarang menggunakan Facebook untuk mengasilkan uang, apakah sama dengan instagram? ada juga cara yang sama, kita simak langsung saja.
  • Yang pertama kamu bisa membuat fanspage lalu dijual, emangnya laku? ya laku dongg apalagi kalau yang suka fanspage kamu banyak, apalagi jaman sekarang fanspage sudah sangat dibutuhkan banyak orang, untuk jualan, untuk gaya gayaan bahkan untuk urusan politik.
  • Jualan, di facebook sangat mudah bahakn lebih mudah berjualan di facebook daripada di instagram, karena di facebook banyak grup kamu bisa jualan disana, bisa berjualan dengan sistem auto coment juga di facebook.
  • Jasa facebook ads, apa itu facebook ads? facebook ads ada sustem periklanan dari facebook yang bisa menjakau jutaan pengguna facebook, karena banyaknya yang kesulitan beriklan di facebook ads kamubisa membuka jasa periklanan facebook ads.
Pengguna media sosial yang banyak dan aktif harus kamu manfaatkan untuk mencari uang dari media sosial tersebut dong.
Sekian dulu yaa silahkan baca artikel yang lainnya, silahkan kirim email atau komentar untuk bertanya, saran, dan pesan. Terima kasih sudah berkunjung, semoga sukses!

1 Komentar

Posting Komentar