Langkah Menjadi Pengusaha Sukses

Apa kabar? Bagaimana bisnismu? saya doakan agar selalu ada peningkatan di bisnismu yaaa, sekarang adalah jamannya berbisnis baik menjadikan bisnis sebagai  pekerjaan sampingan dari kerjaan itama maupun menjadikan bisnis sebagai penghidupan. tapi kebanyakan orang gagal dalam berbisnis mungkin karena langkahnya yang salah atau karena sesuatu yang lain, kali ini saya akan membahas langkah menjadi pengusaha sukses, yang juga saya lakukan sampai saat ini, sebelum ke pembahasan inti saya ingin tahu kalau anda sedang menjalani bisnis bisnis apa si yang kalian jalani, coba dituliskan di kolom komentar yaa, juga mungkin ada tips atau meu sharing tentang bisnis saya persilahkan di kolom komentar juga agar yang lain juga tahu.
Agar usaha atau bisnis yang kamu jalani itu tidak berantakan saat memulai kamu harus tahu dulu langkah langkah yang benar agar bisa menjadi pengusaha sukses, pada sharing kali ini saya contohkan langkah dimana kita memulai bisnis yang besar mulai dari yang kecil dulu.
  • Langkah yang pertama adalah kamu harus belajar dulu tentang apa yang akan kamu jalani, misal ingin berbisnis online, apa saja kesalahan berbisnis online itu kamu harus tahu. Kamu bisa belajar melalui buku buku tentang bisnis atau melalui youtube, dan saya sudah menulis tentang chanel youtube yang membahas bisnis, kamu bisa cari di blog ini.
  • Yang kedua adalah konsistesn, ini sangat penting, saya juga dulu pernah putus asa dalam memulai bisnis sampai akhirnya saya sadar saya sangat membutuhkan bisnsi itu, dalam berbisnis jangan terlalu banyak dulu memulai bisnis, karena itu dapat mengganggu konsistenmu.
  • Siapkan jalan promosi, ini sangat penting jika kamu ingin menjadi pengusaha atau pengin punya usaha, kamu harus siapkan jalan promosi produkmu, misal membuat akun instagram yang berhubungan dengan bisnismu agar nanti bisa untuk promosi bisnismu, seperti saya yang membuka usaha travel, saya membuat akun instagram repost yang berhubungan dengan wisata agar, dan ketika followersnya banyak saya bisa gunakan akun tersebut untuk promosi
  • Menabung, sisihkan uang jajan atau gajimu untuk kebutuhan bisnis disuatu saat, tabunglah kalau bisa 50% dari penghasilanmu, menabung juga penting karena suatu saat kalau kamu ingin mengembangkan usaha yang lebih besar bisa pakai uang tabungan. kamu juga bisa menabung dengan pendapatan pekerjaan sampinganmu dan kebanyakan pengusaha pasti modalnya dari menabung.
  • Sisihkan juga sebagian uangmu untuk memulai usaha seadanya, misal ada uang 500ribu kamu coba untuk membuka usaha apa dulu uang 500 ribu itu, seperti saya kalau saya ada uang pasti saya belikan untuk kebutuhan ternah seperti membeli indukan atau membeli kandang, Baca juga : Usaha dengan modal hanya 500ribu
Jika ingin  sukses janganlah menunda nunda sesuatu, kamu ingin membuka usaha sekarang ya bukalah sekarang dengan modal seadanya bisnis yang bagus adalah bisnis yang dimulai dari kecil karena saat memulai kamu bisa sambil belajar agar suatu saat bisnismu sudah besar kamu tahu tentang bisnismu itu, tetap semangat dan terus belajar.

Sementara itu dulu pembahasan langkah menjadi pengusaha sukses, artikel ini insyaAllah akan diperbarui dan ditambah setiap hari, baca artikel menarik tentang bisnis lainnya dan selalu berkunjung ke blog ini karena setiap harinya akan ada artikel tentang bisnis, share ketemanmu dan terima kasih telah berkunjung!

Post a Comment