Cara Dapat Uang Dari Mengadakan Acara


Selamat pagi! Jangan lupa sarapan yaa, sebelum ke pembahasan saya mau menjelaskan tentang blog ini, blog ini adalah blog yang membahas seputar bisnis dan promosi, mulai dari cara, kisah sukses dan berbagi pengalaman. Kalau kamu ingin belajar bisnis dengan update kamu bisa sering ke blog ini, karena setiap harinya kami akan posting artikel tentang bisnis dan lainnya.

Pernahkah kamu mengadakan sebuah acara? Acara apa itu? Ternyata mengadakan acara termasuk bisnis loh, dan penghasilannya bisa besar, acara yang seperti apa? Acaranya pasti acara yang banyak peminatnya, misal sedang mendekati kelulusan SMA, kamu bikin acara seminar kuliah atau kerja pasti yang ikut banyak apalagi kalau murah dan pembicaranya sudah terkenal.

Dari yang orang orang ikuti acaramu itu kamu harus buat anggaran seperti haru membayar buat sewa tempat berapa, buat bayar pembicara berapa dan keuntungannya berapa. Kamu juga harus membuat target yang mau ikut acaramu targetnya berapa, dan target itu harus tercapai kalau kamu ingin untung, misal kamu ingin untung Rp200rb, buat target jika dianggar kamu bisa untung Rp200rb berati berapa peserta yang harus ikut.

Saya contohkan anggaran kecil kecilan
Misal :    buat pembicara      : Rp500rb
               Sewa tempat.         : Rp300rb
               Target keuntungan : Rp400rb
Htm   : Rp30rb

Pembicara + sew tempat + target keuntungan : 500rb + 300rb + 400rb = 1,2jt

Berati kamu harus mendapatkan uang 1,2jt dari htm peserta 30rb, 1,2jt dibagi 30rb = 40 , berati kamu harus mendapatkan peserta 40 peserta atau lebih, lebih banyak sangat lebih bagus. Itu hanya anggaran yang saya buat, harga sewa tempat dan lain lain setiap daerah biasanya berbeda.

Saran saya buatlah acara, seminar bisnis, seminar keuangan, seminar yang berhubungan pendidikan, dan masih banyak lagi, kamu juga harus pandai melihat mana yang banyak peminatnya mana yang tidak.

Itu dulu tentang dapat uang dari mengadakan acara, baca artikel bisnis lainnya, dan tinggalkan komentar saran atau pertanyaan.


Post a Comment