Jadi Traveler Dibayarin Dan Dapet Uang

 Ada yang suka travelling? berapa kali dan berapa uang yang dihabiskan dalam sebulan? Pernah gak sih kamu traveling dibayarin? pernah dong waktu masih kecil dibayarin orang tua. Bukan itu! ternyata kita bisa loh traveling digaji, bagaimana caranya? Sebelum ke caranya saya mau sedikit cerita nih tentang temenku yang traveling keliling Indonesia bahkan Eropa tapi dibayar.

Namanya mas Sutiknyo panggilannya mas Bolang blognya lostpacker.com  dia adalah traveler bloger yang menginspirasi saya melalui perjalanannya, tentang mas bolang kamu bisa kepoin tuh blognya, sekarang kita lanjut ke inti karena saya sudah bilang ceritanya sedikit hehee.

foto : siyo.ga

Kalau dari traveling kita bisa dibayar emang yang bayar siapa? Yang bayar adalah pengiklan atau perusahaan di bidang travel yang mengiklankan produknya di akun akun traveler, seperti akun instagram, chanel You Tube atau Blog dengan content traveler. Ngga sembarangan pengiklan mau mengiklankan produknya, yang jelas pengiklan memilih jumlah view atau pengikut dari traveler itu banyak. Selain dari pengiklan bagi kamu traveler dan content creator kamu bisa juga dapat uang dari iklan google atau pengiklan lainnya yang bisa di pasang di blog dan chanell YouTube kamu.

Cara Menjadi Content Creator Travel
Untuk bisa mendapatkan uang dari kamu travelling coba ikuti tips tips dari kami.
  • Yang pertama adalah niat, niat sangat penting karena kalau kamu benar benar niat pasti kamu tetap berusaha konsisten.
  • Yang terpenting kualitas dulu, jangan terburu buru untuk mikir pendapatannya, kamu harus konsisten menyajikan content yang berkualitas agar pengunjungmu ngga kecewa.
  • Atur strategi, mas bolang pernah bilang, kalau pertama upload uploadlah kira kira langsung 30an artikel atau konten agar pengunjung bisa melihat konten lainnya saat melihat satu kontenmu, atur juga strategi dengan menulis atau membuat video seperti apa dan tempat apa yang sedang hits, apa yang banyak di cari oleh traveler lain dan sebagainya. 
  • Komitmen dan konsisten, kamu jangan pernah putus asa karena kalau kamu komitmen dan konsisten insyaAllah kamu berhasil, dalam hal ini juga belum tentu tahun tahun pertama kamu bisa menghasilkan dan bisa traveling dari hasil itu maka upload konten harus teratur seperti seminggu sekali atau sebulan sekali.
  • Latihan membuat proposal yang baik dan benar, karena awalnya kamu tidak langsung ditawari oleh pengiklan atau sponsor, kamu bisa mengajukan kerjasama sponsor dengan membuat proposal yang baik dan benar.
Selain jadi konten creator kamu juga bisa traveling dibayarin dengan cara berikut,

  • Jadi biro travel
Mungkin kamu punya bakat fotografi kamu bisa jadi fotografer di agen travel, atau mungkin kamu bakat ngomong coba daftar aja jadi agen travel atau membuat usaha sendiri, hal ini bisa membuatmu traveling tapi digaji, yang jelas enak lah.

  • Jadi asisten artis atau pengusaha
Biasanya artis dan pengusaha suka traveling, dan dari kegiatan traveling mereka pasti mereka tetap membutuhkan asisten, jika kamu jadi asistennya mereka kamu akan ikut traveling, walaupun tidak bebas, setidaknya merasakan traveling.

Selain itu jika kamu punya kamera dan suka fotografi kamu juga bisa jadi fotografer travel, emangnya dibayar? Ya dibayar, yang bayar siapa? Foto travel atau landscape hasil jepretanmu bisa dijual loh, bisa dijual ke perusahaan majalah atau perusahan lainnya, ada juga situ yang khusus untuk jual beli hasil fotografi seperti shooterstock dll.

Yuk buat travelingmu menghasilkan uang untuk traveling lagi! Baca artikela lainnya dan silahkan tinggalkan komentar entah itu pertanyaan, saran atau yang lainnya yang penting komentar bukan meninggalkan dia yang sedang sayang sayangnya..



Post a Comment