Cara Mendapatkan Modal Usaha 

Selamat pagi orang sukses! saya doakan yang membaca artikel ini nantinya menjadi pengusaha sukses, amiinn. Sebelum membacanya lebih lanjut saya kasih kesempatan kamu untuk memikirkan pertanyaan tentang bisnis, terus kamu tanyakan pada kami setelah membaca artikel ini dikomentar yaa..

Apakah kamu mau membuka usaha? kalau saya boleh tau usaha apa? mungkin bisa ditulis dikomentar juga yaa, kaliaja aku ada saran untuk usahamu. Ngomongin usaha kebanyakan orang kalau mau usaha pasti bingung cari modalnya ke mana, tapi kamu bisa loh membuat usaha tanpa modal uang, nih artikelnya BisnisTanpa Modal; Baca setelah penjelasan Cara mendapatkan modal usaha ya .

Langsung saja ke penjelasan cara mencari modal usaha untuk usaha barumu, sebelum mencari modalnya kamu itung itung dulu, usaha apa yang mau kamu dirikan dan apa saja yang dibutuhkan. Misal kamu ingin usaha laundry, kamu catet tuh kalau kamu butuh mesin cuci, butuh pewangi, butuh setrika, dan lainnya. Kalau sudah kamu bikin anggaran apa yang kamu butuhkan contohnya misal kamu butuh setrika yang harganya Rp1 juta, kamu tulis dulu, kalau sudah sekarang membuat proposal usaha.

Sebenarnya proposal usaha jika kamu ingin mendapatkan modal usahanya dari investor atau perusahaan permodalan, kalau kamu meminta modalnya ke saudara kamu kayanya ngga perlu pakai proposal, yang penting catetannya jelas dan kapan balik modalnya juga jelas.
Yuk lanjut, ini saya sarankan jika kamu sedang mencari modal usaha kamu bisa mendapatkannya dari :
  • Meminjam uang di bank
Ini yang paling lumrah untuk pengusaha baru, untuk meminjam di bank ada jaminannya yaitu aset nasabah seperti kendaraan atau poperti, bunga pinjaman juga besar antara 9%-12% dengan tenor pembayaran mulai dari 5 tahun sampai 20 tahun, tergantung besaran pinjaman. Kalau saya lebih menyarankan kamu untuk pinjam dikoperasi, biasanya kan setiap desa atau kecamatan ada koperasi simpan pinjam.
  •  Menjual barang
Kamu bisa menjual barang seperti motor atau lainnya jika masih ada motor lagi, dan uangnya untuk modal usaha, atau menjual barang lainnya yang tidak terlalu dibutuhkan. Juallah barang yang tidak terlalu dibutuhkan, jika rumah masih dibutuhkan ya jangan dijual yaa hehe.

  • Menabung

Kamu yang cita citanya pengin punya usaha segeralah nabung dari sekarang, karena mungkin meminjam uang atau dengan cara lain lebih susah kamu bisa menyisihkan uangmu untuk menabung agar nanatinya bisa membuka usaha dari uang tabungannmu. Sambil menabung kamu belajar dulu tentang usaha yang akan kamu jalankan.
  • Menggadaikan barang
Mungkin kalau menjual barang anda kurang rela , kamu bisa menggadaikan saja barangmu itu untuk ditukar dengan modal usaha, tapi usahakan kamu pikir pikir dulu apakah usahamu bisa balik modal antara 1 sampai 2 tahun, atau pokoknya jangan terlalu lama bisa balik modal.
  • Pinjam uang saudara
Walaupun meminjam uang saudaramu sendiri tapi kamu tidak boleh seanaknya saja, kamu harus planning kpan balik modalnya, dan resiko resiko yang akan terjadi, atau mungkin kamu bisa menggunakan sistem bagi hasil, misal saudaramu yang memberikan modal lalu kamu yang menjalankan, dan saudarmu dapat 60% kamu dapat 40% dari oenghasilan usahamu itu.
  • Dari investor
Ini yang memerlukan proposal dan laporan keuangan yang baik, kalau usahamu adalah usaha yang baru dan memiliki pasar yang luas pasti banyak investor yang mau menyuntukan dana di usahamu, sistemnya biasanya bagis hasil, kamu bisa cari investor di forum forum  investor juga biasanya punya website sendiri.

Itu dulu yang saya jelaskan, silahkan kunjungi blog ini karena setiap harinya ada artikel menarik tentang bisnis yang kamu posting, baca artikel ini lagi besok karena akan kami update lagi. Salam sukses!

5 Komentar

  1. situs web ::: https: //www.aasimahaadilaahmed.loanfirm.site

    Berita Mendesak! Berita Penting !! Berita Penting
    Nama saya Zalina Dianto, saya telah mengirim pesan di blog ini 3 tahun yang lalu. Saya ingin memberi tahu semua orang bahwa semua kesaksian pinjaman dan saran pinjaman semuanya palsu dan semua pembohong. Saya ditipu oleh banyak orang di blog ini, Sebelumnya , saya diperkenalkan ke perusahaan pinjaman terkemuka yang terdaftar dan memiliki situs web. Perusahaan pinjaman ibu muslim terkemuka memberi saya pinjaman sebesar RP 3,5 Triliun dengan tingkat bunga sangat rendah 1%. AASIMAHA ADILA AHMED LOAN FIRM PERUSAHAAN NYATA DAN 100% TERJAMIN. tolong, saya punya banyak expirience dengan pemberi pinjaman pinjaman palsu saya telah menunjukkan bagaimana mengetahui pemberi pinjaman palsu, harap baca ini akan membantu dan menyatukan Anda .insya allah

    BAGAIMANA CARA MENGETAHUI KREDIT PINJAMAN YANG PALSU
    (A) Peminjam palsu tidak perlu meminta jaminan dan tidak ada situs web
    (B) Peminjam palsu tidak memiliki sertifikat bisnis
    (C) Peminjam palsu tidak peduli dengan gaji bulanan Anda yang membuat Anda memenuhi syarat untuk pinjaman
    (D) Peminjam palsu tidak menggunakan gmail, tidak ada domine
    (E) Peminjam palsu tidak memiliki alamat kantor fisik
    (F) Pemberi pinjaman palsu meminta biaya pendaftaran dan biaya trans
    Daftar Sekarang "<<<<<<<< (aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com)
    E- info .... zalinadiato@gmail.com
    WhatsApp.(*(*)*)*(*(*) +447723553516

    BalasHapus
  2. Assalamualaikum Wr Wb

    Apakah Anda memiliki masalah keuangan dan Anda sedang mencari bantuan Pinjaman asli, Kami di sini untuk membantu Anda dengan Pinjaman untuk meringankan bisnis Anda dan menyelesaikan semua hutang Anda, kami menyediakan semua jenis pinjaman, besar atau kecil, ini adalah peluang Anda untuk finansial kebebasan.Kami menawarkan yang berikut ini.

    √ Pinjaman Bisnis Besar

    √ Pinjaman Bisnis Kecil

    √ Pinjaman Rumah Baru

    √ Pinjaman mobil

    √ Pinjaman Pertanian Besar atau kecil

    √ Pinjaman untuk proyek jangka panjang atau pendek

    √ Mulai Pinjaman bisnis

    √ Koperasi Pinjaman

    √ Pinjaman untuk Proyek yang ada

    Mengapa Anda harus memilih kami.

    + Kami memberikan pinjaman dengan suku bunga yang sangat rendah

    + Tidak masalah dari negara mana Anda berasal, kami akan meminjamkan Anda.

    + Proses kami sangat mudah dan sederhana. sangat orang bisa memahaminya.

    + Kami adalah perusahaan yang sangat jujur dan dapat diandalkan.

    + Kami tidak memberikan informasi pribadi Anda kepada siapa pun, informasi Anda aman bersama kami.

    Tujuan utama kami adalah meminjamkan sebanyak mungkin yang Anda inginkan dan siap untuk mendapatkan pinjaman, Anda harus mengatakan pada diri sendiri cukup, Anda tidak dapat terus membiarkan kurangnya uang membatasi pertumbuhan bisnis Anda. hubungi kami dengan informasi kontak kami di bawah ini dan biarkan kami bergandengan tangan dengan memberikan Anda pinjaman yang akan membantu mengembangkan bisnis Anda. Anda tidak perlu khawatir, kami sangat dapat dipercaya dan Bersedia meminjamkan Anda.

    Hubungi kami dengan:
    femiotedolaloanfirm@gmail.com
    femiotedolaloanfirm1@Outlook.com

    atau kunjungi Situs web kami dan gunakan Kontak Kami dan kami akan membalasnya kepada Anda.

    Situs web: https://femiotedolaloanfirm.blogspot.com

    Hubungi kami hari ini dan mari bantu mengembangkan bisnis Anda.

    BalasHapus
  3. Anda dipersilakan untuk "AULIA CONSULT" kami adalah perusahaan pinjaman baru yang didukung oleh BANK DUNIA yang didirikan untuk membantu masyarakat Indonesia dalam kebutuhan bantuan di dunia, melalui bantuan keuangan. karena tingginya aktivitas penipuan yang terjadi di Indonesia, Jadi Jika Anda memerlukan dana untuk memulai bisnis Anda sendiri, atau Anda meminta hipotek untuk meminta pinjaman Anda atau membayar tagihan Anda, mulailah perdagangan yang baik, atau Anda dapat menemukan uang untuk mendapatkan modal hipotek dari bank lokal, kami adalah perusahaan yang menyediakan pinjaman tidak berguna untuk individu yang tertarik dan serius, perusahaan, badan hukum dan orang awam dengan tingkat keuntungan 2%.

    Kami memiliki akses ke koleksi pembayaran untuk perusahaan dan mereka yang memiliki rencana untuk memulai bisnis. Kami percaya bahwa kebajikan dan kenyamanan Anda adalah prioritas optimal kami, kami dapat berada di sini untuk membantu Anda mendapatkan pinjaman dan kami datang untuk membantu Orang Baik INDONESIA di negara saya. dan pastikan Anda orang Indonesia sebelum Anda menghubungi kami, INDONESIA SAJA !!!

    CATATAN (NB); JANGAN MENGHUBUNGI KAMI JIKA ANDA TIDAK SERIUS !!!

    Surel; (auliafadhlan6@gmail.com)

    Layanan kami meliputi:

    Membayar Utang
    Pinjaman Komersial
    Pinjaman Pribadi
    Pinjaman Internasional
    Pinjaman untuk Pertanian
    Modal Ventura
    Dan lagi

    PINJAMAN KARYAWAN (NB);
    Setelah merekomendasikan aplikasi pinjaman, Anda dapat mengharapkan respons awal dalam waktu kurang dari 1 jam dan membiayai dalam waktu 24-96 jam setelah menerima pemberitahuan yang kami butuhkan.

    Surel; auliafadhlan6@gmail.com
    WhatsApp: (+12342018860)

    BalasHapus
  4. Hubungi kami hari ini untuk pinjaman Anda ... kami menawarkan semua jenis pinjaman dengan tingkat 2% saja Hubungi Via Email Untuk info lebih lanjut beetkerrylendingservice1@gmail.com

    BalasHapus
  5. Saya ingin memberikan semua kemuliaan kepada Allah SWT untuk apa yang Dia gunakan Bunda Rossa lakukan dalam hidup saya, nama saya Mira Binti Muhammad dari kota bandung di Indonesia, saya seorang janda dengan 2 anak, suami saya meninggal dalam kecelakaan mobil dan sejak saat itu hidup menjadi sangat kejam bagi saya dan keluarga saya dan saya telah berusaha beberapa kali untuk mendapatkan pinjaman dari bank-bank di Indonesia dan saya ditolak dan ditolak karena saya tidak memiliki jaminan dan tidak bisa mendapatkan pinjaman dari bank dan saya Saya sangat sedih. Pada hari yang penuh pengabdian ini ketika saya pergi melalui internet, saya melihat kesaksian Ibu Annisa bekerja tentang bagaimana dia mendapatkan pinjaman dari Ny. Rossa dan saya menghubunginya untuk bertanya tentang ibu perusahaan pinjaman Rossa dan seberapa benar pinjaman dari ibu Rossa dan dia mengatakan kepada saya itu benar dan saya menghubungi Bunda Rossa dan setelah mengajukan permohonan pinjaman saya dan pinjaman saya diproses dan disetujui dan dalam waktu 24 jam saya mendapatkan uang pinjaman saya di rekening bank saya dan ketika saya memeriksa akun saya, uang pinjaman saya masih utuh dan saya Saya sangat senang dan saya telah berjanji bahwa saya akan Saya akan membantu memberikan kesaksian kepada orang lain tentang perusahaan pinjaman ibu rossa, jadi saya ingin menggunakan media ini untuk memberi saran kepada siapa pun yang membutuhkan pinjaman untuk menghubungi Mrs. Rossa melalui email: rossastanleyloancompany@gmail.com dan Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya: mirabintimuhammed@gmail.com untuk informasi serta teman-teman saya Annisa Barkarya melalui email: annisaberkarya@gmail.com

    BalasHapus

Posting Komentar